Tips Cara Agar Anak Tidak Bohong

Beriikut ini beberapa tips supaya supaya anak kita tidak terbiasa berbohong yaitu dengan car TIPS CARA SUPAYA ANAK TIDAK BOHONG

Beriikut ini beberapa tips supaya supaya anak kita tidak terbiasa berbohong yaitu dengan cara-cara sebagai berikut:

  1. Berilah pola yang baik, jadilah model yang sesuai bagi anak. Orang renta tidak sanggup mengajarkan pentingnya kejujuran kalau di ketika yang sama mereka tetap melaksanakan kebohongan.
  2. Tanamkan nilai-nilai abjad kejujuran dan sikap tidak berbohong semenjak anak sanggup berkomunikasi. Yaitu dengan selalu menanamkan hal-hal positif.
  3. Jangan pernah memuji anak sebab berbohong atau sebab berhasil mengelabui orang lain. Contoh "Hebat, Ari pintar kamu, ya berhasil membohongi Papa." Anak sanggup menganggap benar apa yang telah dilakukannya dan orang renta bahagia dengan sikap tersebut.
  4. Tegas dalam hal keuangan, jangan biasakan anak mengambil sendiri uang dari dompet atau tas orang tua. Kalau anak minta uang, boleh meminta padanya untuk mengambilkan tas atau dompet orang tuanya, tetapi tetap kita yang mengelurkan uang dan menawarkan pada anak.
  5. Tanamkan pada anak bahwa dompet, tas, dan uang ialah barang pribadi, bukan milik bersama, yang dihentikan dibuka-buka sembarangan selain pemiliknya baik ibu atau ayah.
  6. Biasakan anak meminta ijin untuk meminjam sesuatu barang yang bukan miliknya.
  7. Ajarkan dan tekankan pada anak bahwa berbohong itu ialah perbuatan dosa dan sangat dibenci dan tidak disukai Tuhan, orang tua, keluarga dan masyarakat.

Demikian tips cara supaya anak tidak berbohong...semoga bermanfaat..wassalam.    

Sumber : disarikan dari aneka macam sumber
Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/

0 Response to "Tips Cara Agar Anak Tidak Bohong"

Post a Comment

wdcfawqafwef