Agar Anak Anda Suka Makan Sayur Dan Buah, Ini Cara Jitu yang Harus Bunda Terapkan


Hampir sebagian besar anak kurang suka sayur dan buah. Ketika ia diberi makan sayur dan buah kebanyakan dari mereka menolaknya. Hal ini dikarenakan sebagian besar anak lebih suka makan ikan, ataupun makanan – makanan junk food atau soft drink.

Namun tentunya jika kebiasaan seperti ini dilakukan terus menerus, pertumbuhan anak akan jadi kurang baik. Karena itu penting bagi anda membiasakan anak untuk makan sayur dan buah sejak dini disamping makan ikan dan yang lainnya. Ini juga penting untuk memberikan asupan nutrisi terbaik bagi anak anda.

Nah, bagi anda yang ingin anaknya suka makan sayur dan buah, disini kami akan berikan informasinya khusus untuk anda bunda. Yuk simak informasi berikut ini!

Cara Jitu Agar Anak Suka Makan Sayur Dan Buah


Ada beberapa cara jitu yang bisa anda lakukan untuk membuat anak jadi suka makan sayur dan buah. Cara pertama yang bisa anda lakukan yaitu :

Berikan Contoh

Supaya anak suka makan sayur, tentunya sebagai orang tua anda harus memberi contoh karena biasanya anak sangat suka mencontoh apa yang dilakukan orang tua. Biasakan diri anda untuk makan sayuran supaya anak juga mengikuti kebiasaan ini. Anda juga harus berupaya untuk menciptakan aktivitas makan sayur yang menyenangkan supaya buah hati tertarik makan sayur dan juga buah.

Biasakan Camilan Buah Dan Sayur

Biasakan untuk anak anda mengonsumsi camilan berupa buah dan juga sayur. Anda bisa meletakkan buah ataupun sayur yang siap dimakan dimeja belajarnya, di ruang TV ataupun di tempat favoritnya bersantai. Ganti juga snack dengan buah dan sayur untuk melatihnya menyukai sayur dan buah.

Kreasikan Olahan Sayur

Dalam mengolah sayuran, anda juga harus kreatif menciptakan sayur yang enak, lezat dan tidak kalah nikmat dari daging ataupun makanan protein lainnya. Jika anda memasak sayuran untuk buah hati anda, upayakan anda mengganti menu sayuran setiap hari agar anak tidak bosan dengan menu yang sama.
Nah, demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk anda. Semoga informasi diatas mengenai Cara Jitu Agar Anak Suka Makan Sayur Dan Buah bermanfaat. Selamat mencoba menerapkan budaya hidup sehat ini untuk anak anda bunda.

0 Response to "Agar Anak Anda Suka Makan Sayur Dan Buah, Ini Cara Jitu yang Harus Bunda Terapkan"

Post a Comment

wdcfawqafwef