Fungsi Aktivitas Stimulasi Edukasi Paud

Berdasarkan tujuan pendidikan anak usia dini sanggup ditelaah beberapa fungsi kegiatan situmulasi edukasi, sebagai berikut :

1. Fungsi Adaptasi
Berperan dalam membantu anak melaksanakan penyesuaian diri dengan banyak sekali kondisi lingkungan serta beradaptasi dengan keadaan dalam dirinya sendiri


2. Fungsi Sosialisasi
Berperan dalam membantu anak semoga mempunyai keterampilan-keterampilan sosial yang berkhasiat dalam pergaulan dan kehidupan sehari-hari dimana bawah umur berada sebagai bab dari masyarakatnya.

3. Fungsi Pengembangan
Berkaitan dengan pengembangan banyak sekali potensi yang dimiliki anak. Setiap unsur potensi yang dimiliki anak membutuhkan suatu situasi atau lingkungan yang sanggup menumbuhkembangkan potensi tersebut kearah perkembangan yang optimal sehingga menjadi potensi yang sanggup bermanfaat bagi anak itu sendiri maupun lingkungannya.

4. Fungsi Bermain
Berkaitan dengan sumbangan kesempatan pada anak untuk bermain, alasannya ialah pada hakikatnya bermain itu sendiri merupakan hak anak sepanjang rentang kehidupannya. Melalui kegiatan bermain anak akan mengeksplorasi dunia anak-anaknya serta membangun pengetahuan sendiri.

5. Fungsi Ekonomik
Pendidikan yang berkala pada anak merupakan investasi jangka panjang yang sanggup menguntungkan pada setiap rentang jenjang perkembangan selanjutnya. Terlebih lagi investasi yang dilakukan berada pada masa keemasan (the golden age) yang akan menunjukkan laba berlipat-ganda.

Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/

0 Response to "Fungsi Aktivitas Stimulasi Edukasi Paud"

Post a Comment

wdcfawqafwef