Cara Mengenalkan Dan Mengajarkan Bahasa Inggris Pada Anak Usia Dini

Mengajarkan Bahasa Inggris Anak Usia Dini CARA MENGENALKAN DAN MENGAJARKAN BAHASA INGGRIS PADA ANAK USIA DINI
Banyak orang bau tanah mendambakan anaknya mempunyai kemampuan berbahasa gila terutama bahasa Inggris semenjak anak masih diusia dini. Ini tidaklah salah alasannya ialah berdasarkan teori dan hasil penelitian, usia belum dewasa ialah usia yang baik untuk anak mulai berguru bahasa asing. Para hebat beropini bahwa kemampuan berbahasa ibarat halnya kemampuan berjalan, merupakan bab dari perkembangan anak yang dipengaruhi oleh kematangan otak. Para hebat juga menjelaskan bahwa beberapa bab neuroligis tertentu dari otak anak mempunyai korelasi dengan perkembangan bahasa, sehingga kerusakan pada bab tersebut sanggup menyebabkan kendala bahasa. Dengan demikian sanggup disimpulkan bahwa secara alami anak sudah mempunyai kemampuan bahasa dan komunikasi mulai semenjak anak lahir.

Sejalan dengan pandangan para hebat di atas, Chomsky (1974) spesialis bahasa dan sosial menyampaikan bahwa sebetulnya anak telah dilahirkan dengan membawa penguasaan bahasa (Language Acquisition Device) dan anak sanggup menemukan sendiri perihal cara kerja bahasa tersebut. Dalam berguru bahasa, seorang anak mempunyai kemampuan tata bahasa bawaan untuk mendeteksi kategori bahasa tertentu ibarat fonologi, sintaksis dan semantik. Anak berguru bahasa tidak dipengaruhi oleh inteligensi maupun pengalaman. Anak berguru bahasa berdasarkan pengetahuan awal berdasarkan biologis. Anak dilahirkan dengan prosedur atau kapasitas internal sehingga sanggup mengorganisasi lingkungan dan bisa mempelajari bahasa.

Karena anak sudah mempunyai kemampuan ibarat di atas, maka kiprah kita sebagai pendidik dan orang bau tanah hanyalah menyampaikan stimulus dan rangsangan-rangsang tetentu untuk mempercepat kemampuan anak dalam menguasai bahasa yang ingin diperlajarinya. Berikut beberapa cara untuk mengenalkan dan membantu anak biar sanggup menguasai bahasa Inggris secara cepat yaitu :

1. Membiasakan anak terlibat dengan aktifitas berbahasa Inggris.

Langkah awal perkenalkan anak dengan bahasa Inggris dengan membiasakan belum dewasa untuk terlibat aktif dengan banyak sekali aktifitas yang memakai bahasa Inggris. Contohnya: ajari belum dewasa untuk berguru bahasa Inggris melalui lagu. Putar lagu-lagu berbahasa Inggris dan ajak mereka untuk beryanyi. Contoh lainnya ialah sediakan buku-buku atau materi-materi yang mengandung bahasa Inggris. Bisa juga dengan teknik membacakan dongeng dan dongeng dengan kombinasi antara bahasa Inggris dan Indonesia. Bimbing mereka pelan-pelan untuk menguasai bahan berbahasa Inggris tersebut.


2. Membiasakan belum dewasa melatih bahasa Inggris mereka.

Lingkungan rumah tangga ialah lingkungan terbaik untuk menumbuhkan talenta anak. Orang bau tanah bisa memakai bahasa Inggris untuk bercakap-cakap dengan belum dewasa mereka di banyak sekali situasi. Pergunakan bahasa kombinasi sebagai sarana santai untuk melatih kemampuan bahasa Inggris anak.


3. Menyediakan kemudahan berguru bahasa Inggris

Anak diberikan kemudahan yang memadai untuk berguru bahasa Inggris di rumah, usahakan acara berguru anak dibimbing oleh orang bau tanah dengan suasana santai dan menyenangkan. misalnya dengan memanfaatkan media-media berbasis TIK atau komputer dengan software berguru bahasa Inggris untuk anak, orang bau tanah harus terlibat dalam kegiatannya.


4. Mengirim anak ke kawasan kursus bahasa Inggris.

Ada banyak kawasan yang menyampaikan pembinaan bahasa Inggris untuk anak-anak. Ingat kursus yang dipilih haruslah yang mempunyai metode dan kurikulum berguru bahasa Inggris untuk anak-anak. Metode kursus di forum ini haruslah yang menyenangkan bagi anak, dengan kombinasi antara berguru bahasa Inggris dan permainan anak.


5. Mengirimkan anak ke luar negeri

Cara tercepat untuk mengajarkan anak bahasa Inggris ialah mengirimkan anak kelingkungan yang kesehariannya berkomunikasi dengan memakai bahasa Inggris. Banyak orang bau tanah mengirimkan anaknya untuk tinggal dengan keluarga ibarat paman atau bibinya yang tinggal di luar negeri biar anak sanggup lancar memakai bahasa Inggris.


Demikian cara mengenalkan dan mengajarkan bahasa Inggris pada anak usia dini.semoga bermanfaat.

Dari : http://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/...terimakasih atas kunjungannya.



Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/

0 Response to "Cara Mengenalkan Dan Mengajarkan Bahasa Inggris Pada Anak Usia Dini"

Post a Comment

wdcfawqafwef