Membuat Permainan Campuran (Lempung) Untuk Anak

Permainan gabungan lempung atau ibarat lilin mainan ini untuk anak betujuan untuk Melatih motorik halus dan garang anak serta mengembangkan  imajinasi sesuai dengan usia anak.

Adapun materi dan alat yang dibutuhkan untuk menciptakan gabungan lempung ini adalah:  

Adonan 1: 

 
- 3 cangkir tepung terigu

Permainan gabungan lempung atau ibarat lilin mainan ini untuk anak betujuan untuk  MEMBUAT PERMAINAN ADONAN (LEMPUNG)  UNTUK ANAK

  
- 1 cangkir garam

  
- 1 cangkir air



  
- Pewarna Makanan
  



- Setengah cangkir minyak kelapa




Cara Membuatnya :Campur tepung dan garam, tambahkan secara perlahan-lahan air dan minyak kemudian aduk perlahan-lahan dengan tangan (diuleni) hingga terbentuk menjadi adonan.
Campuran tadi, dicampur/diaduk bantu-membantu dengan tangan hingga tercampur rata. Campur. terus hingga menjadi gabungan yang sanggup dibuat menjadi bentuk mainan liat yang disukai anak (lihat cara mencampur materi Adonen Lempung). Adonan siap dibuat menjadi aneka macam benda diubahsuaikan dengan usia dan imajinasi anak. Adonan ini sanggup disimpan selama 1 bulan atau lebih di kulkas/alat pendingin jikalau tidak dipakai. 



Selain materi dan cara di atas sanggup pula dibuat gabungan lempung dengan cara memakai gabungan 2 ibarat di bawah ini :

Adonan 2 :  
 
- 1 cangkir tepung kanji (aci)  
- 1 cangkir air  
- 3 cangkir pecahan sabun  
- beberapa tetes pewarna makanan




Cara Memainkan Adonan Lempung:
Buatlah mainan dengan aneka macam bentuk misal. Orang-orangan, binatang atau benda lain yang ada disekitar anak. Mainan ini untuk melatih motorik halus dan rnenciptakan serta memupuk imajinasinya dengan menciptakan benda yang dilihatnya. 




Demikian cara bermain dan menciptakan Permainan Adonan Lempung untuk anak PAUD. Semoga bermanfaat.







 

Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/

0 Response to "Membuat Permainan Campuran (Lempung) Untuk Anak"

Post a Comment

wdcfawqafwef