Ape Aquarium Hewan Laut

Untuk melengkapi media APE yang sudah ada, berkaitan dengan tema hewan aku gotong royong dengan istri mencoba berkreasi dengan media alternatif materi bekas untuk menciptakan media pembelajaran APE alternatif dengan tema Binatang pada sub tema Binatang Laut dan Hewan laut.  Alasan semula kami mendesain APE ini ialah kami kesulitan mendapat media APE yang berkaitan dengan sub tema hewan laut.

Dengan memanfaatkan barang bekas mirip kardus, karton, kertas koran dll  yang ada di gudang rumah, kami buat APE yang mengkombinasikan antara konsep Aquarium, Panggung Boneka dan lipatan kertas (Origami Ikan Laut) dengan impian ini sanggup menarik minat anak untuk mencar ilmu lebih jauh perihal Tema hewan laut.



Secara sederhana fungsinya untuk anak ialah untuk acara bermain dan mencar ilmu yang terbagi dalam dua area acara yang sanggup diterapkan untuk acara bermain dan belajar, baik dalam acara pusat maupun pembelajaran kelompok.

Area pertama pada bab Aquarium : anak sanggup mencar ilmu dan bermain tugas mikro, di sini dikombinasikan, susunan jenis-jenis ikan maritim yang sanggup di ubah dan digerakan dengan memakai benang dan kait yang dipasang bergantungan mirip ikan dan hewan air maritim yang berenang dan merayap di dasar aquarium.


Area kedua pada bab Panggung (atas Aquarium) : Anak sanggup bermain dan mencar ilmu mirip acara panggung boneka ikan, menjemur Hurup dan Angka, menyusun kombinasi warna, bermain tebakan ikan, dan sanggup dibantu guru pendidik untuk acara mendongeng pada gambar pola kami pakai kepiting dan ikan.




Dengan media ini diperlukan anak sanggup :
  • Mengenal jenis-jenis hewan khususnya hewan laut
  • Meningkatkan kemampuan pengenalan hurup dan angka (keaksaraan)
  • Meningkatkan kemampuan motorik halus terutama pada penggunaan jari-jari.
  • Membantu mengenalkan jenis-jenis warna 
  • Mengajarkan anak pendidikan karakter cinta alam dan cinta makhluk ciptaan tuhan
  • dan lain sebagainya.

Demikian APE sederhana dari materi Alernatif yang kami coba buat untuk media pembelajaran tema Binatang Laut ..Semoga bermanfaat... keritik, saran dan masukan sangat kami harapkan untuk penyempurnaannya. terimakasih.

Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/

0 Response to "Ape Aquarium Hewan Laut"

Post a Comment

wdcfawqafwef