Tips Jitu Mencegah Anak Dari Pola Makan Kurang Sehat



Bunda, sekarang waktunya anda perhatikan pertumbuhan dan perkembangan buah hati anda dirumah. Perhatikan juga bagaimana kebiasaannya dan bagaimana kondisi tubuhnya. Apakah anak anda gemuk? Dan mungkinkah dia terkena obesitas?
Memang banyak sekali orang tua yang menganggap bahwa anak yang gemuk merupakan anak yang sehat. Namun tidakkah anda berpikir bahwa obesitas juga berbahaya bagi kesehatan buah hati anda?
Memang tidak ada orang tua yang ingin anaknya sakit dan kurang gizi. Karena itu sebagai orang tua anda harus membuat anak anda makan dengan lahap sejak dini dan harus membiasakan anak memiliki pola makan yang teratur dan menghindari makanan yang kurang sehat.
Disini kami akan berikan informasinya untuk anda bagaimana cara mencegah anak dari pola makan yang kurang sehat. Yuk simak informasinya di bawah ini bunda!

Tips Mencegah Anak Dari Pola Makan Kurang Sehat

Untuk mencegah anak menerapkan pola makan kurang sehat, tips pertama yang bisa bunda lakukan sebagai tindakan pencegahan yaitu :

Buang Jauh – Jauh Junk Food

Junk food merupakan sebuah makanan yang dapat memberikan efek ketagihan pada siapa saja yang menyantapnya. Dan makanan ini kurang sehat dan tidak disarankan dikonsumsi jangka panjang, utamanya oleh anak – anak. Untuk itu langkah pertama yang harus anda tempuh agar anak sehat adalah dengan menjauhkannya dari junk food. Alihkan perhatiannya untuk menyukai sesuatu yang lebih sehat seperti sayur dan buah atau jus.

Biasakan Anak Makan Buah Dan Sayur

Buah dan juga sayur sangat baik bagi kesehatan anak – anak anda. Hal ini dikarenakan buah dan juga sayur punya kandungan gizi dan vitamin yang sangat tinggi. Karena itu alangkah baiknya jika orang tua membiasakan anak – anak sedari kecil untuk mengonsumsi buah dan sayur dalam jumlah yang cukup. Anda juga bisa mencoba berkreasi dengan aneka buah dan sayur untuk membuatnya tertarik.

Biasakan Olahraga

Satu hal yang perlu anda tahu bahwa olahraga sangat penting untuk menjaga badan tetap fit. Seperti makanan, olahraga yang teratur juga sangat penting untuk membantu pertumbuhan dan kesehatan anak. Karena itu upayakan anda melatih anak agar giat berolahraga. Minimal anda membiasakan anak untuk melakukan olahraga 10 atau 15 menit setiap harinya.
Nah, itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk anda. Semoga informasi diatas mengenai Tips Mencegah Anak Dari Pola Makan Kurang Sehat bermanfaat. Jalankan tips ini dan wujudkan kebiasaan anak yang berperilaku sehat.

0 Response to "Tips Jitu Mencegah Anak Dari Pola Makan Kurang Sehat"

Post a Comment

wdcfawqafwef