Ritual Mandi Penting Untuk Perkembangan Kognitf Bayi



Bath time merupakan salah satu dari ritual yang sangat memegang pernanan paling penting untuk tumbuh kembang sang kecil.
Bunda tahukah Andabahwa ritual sehari-hari yang biasanya hanya dianggap sebagai kewajiban, seperti mandi bersama dengan anak, juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan ikatan diantara anak dengan orang tua loh. Ketika bayi sudah mulai berusia sekitar 3 tahun, dan 85% otak bayi sudah mulai terbentuk. Menurut para penelitian yang dilakukan oleh beberapa sumber, bahwa telah disebutkan dalam periode tersebut stimulai sensorik akan memegang peranan yang cukup penting bagi perkembangan bayi yang sehat dan bahagia. Oleh sebab itulah ritual mandi ini penting untuk perkembangan kognitif bayi ya bunda?

Kegiatan mandi bersama dengan sang buah hati, yang dilakuakan secara bersamaan yang dapat membantu dalam perkembangan otak bayi, yang mana ritual ini bisa menstimulasi kerja otak sang bayi, pada saar beberapaindera, seperti bau dan juga sentuhan dirangsang. Bahkan bukan hanya itu saja, aroma yang cukup menyenangkan saat digabungkan dengan iteraksi yang penuh dengan kasih sayang para orang tua, juga bisa memberikan anak kenangan yang tersimpan seumur hidupnya, meskipun hal ini dilakukan ketika mereka masih bayi.

Survei yang dilakukan secara online oleh Harris Poll untuk Johnson’s yang menyebutkan bahwa, kebanyakan para orang tua di Indonesia yang sudah menyadari jika mandi adalah interaksi yang cukup penting, tetapi hanya 35% dari mereka para orang tua yang paham betul jika ritual mandi ini juga snagat penting untuk perkembangan kognitif sang anak.

Mandi adalah salah satu kegiatan yang sangat berarti buat pertumbuhan sang bayi, oleh sebab itulah para orang tua harus bisa mengeksplorasi peran pengalaman multi sensorial buat menjadikan aktifitas mandi, sebagai sesuatu yang lebih dari sekedar membersihkan badannya, karena aroma yang cukup akrab dan sangat menyenangkan bisa memberikan mereka kebahagiaa buat sang bayi.
Mari mencoba mulai sekarang untuk memaksimalkan ritual mandi bersama dengan sih buah hati ya bunda? Sekian ulasan tentang ritual mandi penting untuk perkembangan kognitif bayi semoga bermanfaat.

0 Response to "Ritual Mandi Penting Untuk Perkembangan Kognitf Bayi"

Post a Comment

wdcfawqafwef