Tak Selamanya Demam Berbahaya Bagi Anak, Ini Faktanya!



Ketika anak sedang demam, sebagian besar orang tua merasa sangat khawatir. Kepanikan dan dilemapun akhirnya terjadi. Khususnya bagi ibu muda seringkali sangat panik ketika anak sedang demam.
Pikiran burukpun melanglang kemana – mana. Pertanyaan – pertanyaan bahaya demam bagi anak terlontarkan begitu saja. Tangispun tak terelakkan karenanya.
Dan ada satu fakta yang harus bunda tahu tentang demam. Faktanya tak selamanya demam itu berbahaya bagi kesehatan anak anda. Dan tak selamanya demam itu menjadi tanda buruk atas kesehatan anak. Disini kami akan ungkap fakta demam yang tentu akan membuka pikiran anda bahwa sebenarnya demam tidak selamanya berbahaya bagi si anak. Ini fakta yang harus anda tahu!

Fakta Demam yang Harus Bunda Tahu

Sebelum bunda panik dan bingung mencari obat demam yang pas untuk anak. Bunda harus tahu dulu fakta tentang demam. Dan ternyata demam tidak selamanya berbahaya bagi si anak. Ini faktanya bunda!

Demam Menjadi Tanda Sistem Kekebalan Tubuh Bekerja

Ya, bagi anak demam memang punya banyak manfaat. Salah satunya adalah tanda bahwa sistem kekebalan tubuh pada anak sedang bekerja. Hal ini dikarenakan demam merangsang tubuh memproduksi lebih banyak antibodi untuk melawan penyakit.

Demam Meningkatkan Suhu Tubuh

Demam ini meningkatkan suhu tubuh ke titik dimana panas tubuh akan membunuh infeksi dan menghentikan produksi mikroba di tubuh. Semakin parah infeksi yang terjadi di dalam tubuh, semakin tinggi pula suhu tubuh harus dinaikkan untuk membunuh mikroba.
Dengan kata lain kondisi ini bisa mengontrol suhu dalam tubuh setelah melewati titik kritisnya. Namun jika memang demam pada si buah hati berlangsung lebih dari 3 hari segera konsultasikan ke dokter karena dibutuhkan penanganan yang lebih intensif kepada si anak. Upayakan ketika anak anda mengalami demam, perhatikan baik – baik dulu gejala si anak yang timbul.
Itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan sehubungan dengan Fakta Demam yang Harus Bunda Tahu. Semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat.


0 Response to "Tak Selamanya Demam Berbahaya Bagi Anak, Ini Faktanya!"

Post a Comment

wdcfawqafwef