Teether Bisa Merangsang Tumbuh Kembang Gigi Bayi, Benarah?



Saat tumbuh gigi, pastinya bayi kita akan merasakan ketidak nyamanan, uring-uringan, demam, dan juga lainna.Bakan dia juga bakal merasakan gatal dan juga suka menggigit, oleh sebab itulah kita biasanya akan memberikan teether pada sih kecil.
Lantas amankah sih kecil memakai teether?

Ketika sang bayi mulai mengijak usia 6 bulan ke atas, pastinya gigi-gigi kecilnya akan mulai tumbuh, mulai dari depan hingga kebagian belakang. Dan saat itulah biasanya sang bayi juga akan mengalami demam dan gelisah. Hal yang seperti ini biasanya disebabkan karena bayi akan merasakan ketidak nyamanan, sebab sel-sel pertumbuhan pada giginya tersebut.

Pada saat itu, bayi juga akan sering memasukan benda-benda yang bisa dilihatnya ke mulut, dan dia juga akan memproduksi air liur dengan volume yang lebih banyak dari biasanya. Bahkan sih kecil, juga akan suka untuk menggigit sesuatu untuk bisa mengalihkan rasa sakitnya, karena itulah ada sebuah alat yang dinamakan teether, supaya sih kecil dapat menggigit-gigitnya.

Tetapi, apakah teether ini bisa merangsang tumbuh kembang gigi bayi?
Mungkin sebagian besar dari Anda semua akan bertanya-tanya seperti hal tersebut. Dokter Yosi akan menjelaskan, bahwa teeter ini aman dipergunakan untuk bayi, hal ini dikarenakan dari pada sih kecil menggigit gusinya sendiri, akan lebih baik jika dia memakai teether, yang memang sudah diciptakan khusus untuk bayi.

Gigi sang bayi memang akan membutuhkan rangsangan, hal ini dikarenakan baru tumbuh, “kata sang doketr yang merupakan salah satu perwakilan dari Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia, untuk merancangkan sebuah gerakan bulan kecehatan gigi nasional ini. Nah, untuk para orang tua tentu tidak usah ragu lagi untuk memberikan teether pada sang buah hatinya.

Sekian ulasan yang bisa kami informasikan seputar teether yang bisa bermanfaat untuk dapat merangsang pertumbuhan gigi sang bayi dengan baik, semoga bisa menginspirasi. Dan jangan pernah ragu lagi untuk memberikan teether ini pada sih kecil ya bunda.

0 Response to "Teether Bisa Merangsang Tumbuh Kembang Gigi Bayi, Benarah?"

Post a Comment

wdcfawqafwef