Tips Ini Bisa Bunda Lakukan Untuk Mengatasi Anak yang Susah Makan



Anak anda susah makan? Atau anak anda terlalu pilih – pilih makanan? Ya, memang bunda akan selalu khawatir ketika masalah – masalah semacam ini muncul pada diri anak. Akan tetapi bunda tidak perlu khawatir karena ada banyak cara yang bisa bunda lakukan untuk memancing keinginan anak menyantap masakan di rumah.
Dan pada kesempatan kali ini, kita akan berbagi informasi kepada bunda bagaimana cara yang bisa bunda lakukan untuk menyiasati anak yang suka pilih – pilih makanan. Yuk simak informasinya!

Tips Untuk Mengatasi Anak yang Susah Makan

Dilansir dari BiteClub.in ada beberapa saran yang bisa bunda coba terapkan untuk menyiasati anak yang suka pilih – pilih makanan. Cara pertama yang bisa bunda lakukan yaitu :

Tata Makanan Dengan Warna Menarik

Anak memang cenderung tertarik ketika melihat aneka ragam warna. Karena itu alangkah baiknya jika anda memancing nafsu makan anak dengan menyediakan aneka ragam makanan dengan warna yang menarik. Jadi, anda mulai sekarang bisa membuat makanan dengan warna seatraktif mungkin. Padukan beberapa jenis sayur atau buah dengan warna cerah yang bisa menarik perhatian buah hati anda.

Buat Makanan Dengan Bentuk Unik

Mungkin anda pernah tahu bento ala Jepang? Dengan warna menarik dan bentuk yang unik, bento ini disajikan oleh ibu – ibu di Jepang. Dan ini bisa anda contoh bunda. Anda bisa mulai berpikir membuat kreasi makanan dengan bentuk yang unik. Meniru model makanan ala Jepang yang unik khas bento menjadi langkah paling tepat yang anda lakukan untuk menarik perhatian si anak.

Gunakan Nama – Nama Seru

Pastinya bunda tahu kalau anak suka sekali dengan yang namanya permainan. Karena itu sebelum bunda mengajaknya makan, bunda bisa mengajaknya bermain tebak – tebakan nama makanan. Dalam hal ini bunda bisa menciptakan nama – nama baru pada makanan yang bunda masak khusus untuk si kecil. Kalau dia bisa menebak, bunda bisa langsung memberikan makanan itu kepadanya dan masih banyak juga cara lain yang bisa bunda coba lho!
Yuk bunda jalankan tips ini mulai sekarang, dijamin anak anda tidak susah lagi untuk makan. Semoga informasi yang kami berikan kali ini mengenai Tips Untuk Mengatasi Anak yang Susah Makan bermanfaat. Selamat mencoba.


0 Response to "Tips Ini Bisa Bunda Lakukan Untuk Mengatasi Anak yang Susah Makan"

Post a Comment

wdcfawqafwef