Ini Alasan Mengapa Sebaiknya Bayi Memakai Popok Kain



Popok memang termasuk salah satu kebutuhan utama pada perlengkapan pakaian bayi. Popok sangat diperlukan untuk mencegah air seni dan kotoran bayi merembes keluar karena memang bayi sering mengeluarkan kotoran yang mereka tidak bisa mengungkapkan kapan mereka akan mengeluarkan kotoran tersebut.
Popok sendiri di era yang modern ini banyak sekali jenisnya. Salah satu popok yang sekarang ini jadi tren dan lebih dipilih oleh banyak ibu yaitu popok sekali pakai. Akan tetapi ada satu hal yang harus anda tahu bahwa penggunaan popok sekali pakai ini juga ada efek negatifnya bagi bayi. Karena itu banyak peneliti yang kemudian mengungkapkan bahwa untuk penggunaan sehari – hari lebih baik mengenakan popok kain saja. Mungkin anda ingin tahu apa yang menjadi dasar alasan hal tersebut? Kami akan uraikan informasinya disini!

Alasan Mengapa Bayi Sebaiknya Memakai Popok Kain

Dilansir dari Boldsky, ada beberapa alasan mengapa popok kain lebih disarankan untuk penggunaan sehari – hari. Alasan pertama yaitu :

Lebih Murah

Popok kain pada bayi memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan popok sekali pakai. Anda cukup membeli popok kain sekali dan bisa menggunakannya dalam waktu yang lama. Anda juga bisa membuat popok kain sendiri dari pakaian yang sudah tidak terpakai. Tetapi upayakan mencari bahan pokok yang lembut dan dari kain yang bisa menyerap keringat agar bayi bisa nyaman ketika mengenakannya.

Tidak Menyebabkan Masalah Kulit

Salah satu masalah yang sering muncul dengan penggunaan popok sekali pakai yaitu menimbulkan ruam pada kulit bayi. Masalah ini sebenarnya memang muncul karena permukaan popok sekali pakai yang tidak memungkinkan untuk bernapas lega. Selain itu penggunaan bahan kimia pada popok sekali pakai juga bisa menjadi pemicunya. Dan berbeda dengan popok kain yang tidak mengandung bahan kimia dan bisa terserap kulit, popok kain lebih aman dan tidak berpotensi menyebabkan masalah kulit sehingga cocok dikenakan dalam jangka waktu yang lama.
Nah, itulah beberapa alasan mengapa bunda disarankan mengganti popok sekali pakai dengan popok kain. Karena itu pertimbangkan aspek tersebut bunda. Semoga informasi yang kami berikan kali ini mengenai Alasan Mengapa Bayi Sebaiknya Memakai Popok Kain bermanfaat.



0 Response to "Ini Alasan Mengapa Sebaiknya Bayi Memakai Popok Kain"

Post a Comment

wdcfawqafwef