Pengertian Parenting Atau Pendidikan Keorangtuaan

Pada dasarnya pendidikan ialah perjuangan sadar dan bersiklus untuk mewujudkan suasana berguru PENGERTIAN PARENTING ATAU PENDIDIKAN KEORANGTUAAN
Parenting Metting PAUD RBS
Pada dasarnya pendidikan ialah perjuangan sadar dan bersiklus untuk mewujudkan suasana berguru dan proses pembelajaran biar penerima didik secara aktif membuatkan potensi dirinya untuk mempunyai kekuatan spritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, budpekerti mulia serta keterampilan yang dibutuhkan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Pendidikan anak Usia dini ialah suatu upaya training yang ditujukan kepada anak semenjak lahir hingga dengan usia enam tahun (0-6 tahun) yang dilakukan melalui proteksi rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohan biar anak mempunyai kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Keorangtuaan ialah tugas perawatan, pengasuhan, proteksi dan pendidikan yang dilaksanakan oleh keluarga terhadap anak usia dini (0-6 tahun). Dimana masa-masa usia anak 0-6 tahun ini ialah masa-masa penting "Golden Age", maka tugas orang bau tanah menjadi teramat penting sebagai ujung tombak dari pendidikan dan pengasuhan anaknya.

Jadi sanggup ditarik suatu pengertian bahwa :
" Pendidikan keorangtuaan ialah upaya peningkatan/ penguatan, pengasuhan, proteksi dan pendidikan yang dilaksanakan oleh keluarga untuk mendukung pembelajaran anak usia dini di forum Paud.

Sumber: Buku Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Keorangtuaan (Parenting) Dirjend PAUDNI 2013.

Lihat juga : Cara dan Langkah-langkah pelaksanaan Parenting di sini !!

Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/

0 Response to "Pengertian Parenting Atau Pendidikan Keorangtuaan"

Post a Comment

wdcfawqafwef