Jenis-Jenis Perencanaan Di Tk Taman Kanak-Kanak

Ada beberapa macam bentuk perencanaan pembelajaran yang harus disusun dan dilakukan di Taman Kanak-kanak JENIS-JENIS PERENCANAAN DI Taman Kanak-kanak TAMAN KANAK-KANAK
Ada beberapa macam bentuk perencanaan pembelajaran yang harus disusun dan dilakukan di TK- Taman Kanak-kanak, yaitu :

1. Perencanaan Tahunan dan Semester
Setiap awal melakukan kegiatan pembelajaran di Taman Kanak-kanak ada perencanaan yang harus dilaksanakan setiap tahun dan semester. Dalam perencanaan tahunan sudah ditetapkan dan disusun kemampuan, keterampilan dan pembiasaan-pembiasaan yang diperlukan tercapai untuk satu tahun. Selain itu juga memuat tema-tema yang telah diubahsuaikan denga aspek-aspek perkembangan dan minat anak. Contohnya sanggup dilihat pada halaman berikutnya.

2. Program Semester
Program semester ini ialah kegiatan tahunan yang dibagi ke dalam 2 semester sebagai pola untuk memilih SKM dan SKH yang akan diterapkan di forum Taman Kanak-kanak masing-masing.

3. Satuan Kegiatan Mingguan (Perencanaan Mingguan)
Satuan kegiatan mingguan berisi kegiatan-kegiatan dalam rangka mencapai kemampuan-kemampuan yang telah direncanakan untuk satu mingguan sesuai dengan tema ahad itu. Penjabaran tema dari kurikulum yang telah ditentukan di bagi dalam satuan mingguan yang harus dicapai ketuntasannya.

4. Satuan Kegiatan Harian (Perencanaan Harian)
Satuan kegiatan harian atau perencanaan harian merupakan perencanaan pembelajaran untuk setiap hari dibentuk oleh guru, dijabarkan dari SKM. Satuan Kegiatan Harian, merupakan pola bagi guru dalam melakukan pembelajaran. Dalam Perencanaan harian terdapat implikasi dari pembagian terstruktur mengenai Indikator dan pencapaian kompetensi terntu untuk anak dan guru pendidik.

Demikian ringkasan Jenis-jenis perencanaan di Taman Kanak-kanak Taman-kanak-kanak, supaya bermanfaat. terimakasih.

Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/

0 Response to "Jenis-Jenis Perencanaan Di Tk Taman Kanak-Kanak"

Post a Comment

wdcfawqafwef