Paud Yakni Primadona Dan Jadwal Prioritas

 PAUD merupakan primadona dari Direktorat jenderal PAUDNI PAUD ADALAH PRIMADONA DAN PROGRAM PRIORITAS
Di jajaran Dirjen PAUDNI, PAUD merupakan primadona dari Direktorat jenderal PAUDNI. Pemerintah mengakui dan menandakan bahwa PAUD  yaitu salah satu kegiatan prioritas dari kemendikbud, sejak terikat oleh komitmen janji internasional, yaitu Kesepakatan Dakkar tahun 1990. Visi Kemendikbud tahun 2015 yaitu mewujudkan manusia Indonesia yang cerdas dan sehat. Maksudnya bukan hanya mencetak belum dewasa yang mempunyai kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, dan juga mempunyai jiwa kompetitif, sehingga mereka siap terjun ke masyarakat dengan segala tantangannya di masa depan.

PAUD yaitu pendidikan anak usia 0 - 6 tahun. Meski masih ba nyak masyarakat yang tidak memasukan anaknya di PAUD pada usia 2 tahun pertama, diperlukan setidaknya belum dewasa harus didorong untuk masuk TK. "Ke depan, kita berusaha biar Taman Kanak-kanak menjadi satu pendidikan yang formal. Bahkan kini sudah menjadi PAUD formal.

Semua aspek yang berkaitan dan bersentuhan pribadi dengan PAUD, menjadi target prioritas dalam hal peningkatan mutu PAUD. Salah satu yang harus dilakukan yaitu meningkatkan kualifikasi para pendidikan PAUD. Target yang diharapakan di tahun 2020 semua guru Taman Kanak-kanak harus mempunyai kualifikasi pendidikan minimal S1.

Sumber : Dirjen PAUDNI 2013

Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/

0 Response to "Paud Yakni Primadona Dan Jadwal Prioritas"

Post a Comment

wdcfawqafwef