Tips Cara Biar Forum Paud Sanggup Bertahan Lama

Banyak lembaga-lembaga paud yang jadinya tutup, bubar sebab tidak bisa lagi bertahan menyelenggarakan programmnya sebab banyak sekali faktor, salah satunya faktor keuangan dan manajemen. Serta tidak bisa lagi mendapat murid yang lebih banyak lagi.

Banyak forum PAUD semula didirikan dan melanjutkan administrasi lembaganya dengan memakai dana sumbangan rintisan dari pihak terkait, harus mati ditengah jalan sebab kesulitan dana dan keuangan.

Cara biar PAUD sanggup bertahan hal yang utama perlu diingat dan diperhatikan ialah anggapan bahwa membangun PAUD bukan untuk menambah penghasilan (bisnis) utama yang dipakai untuk mengisi-pundi-pundi keuangan pengelola dan penyelenggaranya. Karena itu PAUD haruslah sebagai forum yang sifatnya sosial yang justru mendapat sumbangan dan suntikan dana dari penyelenggaranya sendiri. Tanpa dana rutin dan dana sosial yang sewaktu-waktu harus diterima, maka Lembaga PAUD akan kesulitan menjalankan roda kegiatannya secara terus menerus dan berkesinambungan.
Berikut ini beberapa tips dan cara yang sanggup dilakukan biar forum PAUD yang telah berjalan sanggup bertahan untuk jangka waktu yang usang atau bahkan selama-lamanya:
  1. Tentukan kondisi dan posisi strategis forum PAUD dilingkungannya 
  2. Jaring peserta  didik sebanyak-banyaknya sesuai dengan kemampuan dan daya tampung forum ybs.
  3. Persiapkan forum PAUD yang mempunyai perjuangan atau penghasilan sampingan didekat forum PAUD tersebut.
  4. Jaring dan cari donatur tetap dan donatur khusus yang membantu untuk menyumbang kepada lembaga.
  5. Pengelola dan penyelenggara harus gigih , kreatif dan proaktif untuk selalu membaca kesempatan sumbangan baik dari forum dinas maupun forum swasta yang menawarkan kesempatan untuk pengajuan proposal sumbangan lembaga.
  6. Memiliki tabungan forum yang sifatnya investasi untuk ekspansi atau pembangunan cabang PAUD sejenis yang lebih baik ditempat lain.
Demikianlan beberapa tips cara biar forum PAUD sanggup bertahan lama, semoga artikel goresan pena ini bermanfaat. terimakasih.

Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/

0 Response to "Tips Cara Biar Forum Paud Sanggup Bertahan Lama"

Post a Comment

wdcfawqafwef