Cara Derma Susu Formula Botol

Sebenarnya susu formula diberikan kepada sikecil kalau terjadi hal-hal sebagai berikut :
  1. Diperlukan masakan pengganti atau komplemen alasannya ialah ibu tidak menyusui atau tidak sanggup memperlihatkan ASI kepada bayinya (misalnya alasannya ialah ibu bekerja)
  2. Terdapat kelainan bawaan atau keadaan lain yang menjadikan bayi alergi terhadap ASI (misalnya galaktosemia dan tirosenemia)
  3. Ibu menderita jerawat tertentu, yang kumannya sanggup ditularkan melalui ASI, sehingga sanggup membahayakan sikecil (misalnya jerawat HIV)
  4. Ibu sedang menjalani kemoterapi untuk kanker atau mendapatkan obat lainnya yang sanggup 'dipindahkan' ke dalam ASI yang kalau terminum sikecil akan sangat berbahaya.
  5. Bayi mengalami kegagalan penambahan berat tubuh meskipun telah menerima ASI yang cukup
Maka kalau bunda tetap tetapkan untuk memperlihatkan susu formula, ada beberapa hal perlu bunda perhatikan yaitu :
  1. Sterilisasi dan Pencucian ; kalau ibu cukup sabar, sebaiknya ibu memperlihatkan formula dengan santunan sendok kecil. Tetapi kebanyakan ibu menentukan cara yang lebih mudah dan lebih cepat, yaitu dengan memakai botol dan dot. Baik sendok kecil maupun botol dan dot untuk susu formula, sebelum dipakai sebaiknya disterilisasi terlebih dahulu. Sterelisasi sanggup dilakukan dengan cara merebus botol dan dot selama 5 menit dalam air mendidih.
  2. Memilih Susu Formula ; Mintalah pesan yang tersirat dokter atau bidan keluarga ibu, mengenai formula bayi yang sempurna untuk si kecil.
  3. Cara Pembuatan Susu ; Tuangkan air hangat Suam Kuku (50 Derajat Celcius) yang jumlahnya sesuai petunjuk yang tertera di kemasan formula ke dalam botol susu. Misalnya untuk 1 sendok takar susu abu yang ditakar dengan sendok takar ukuran peres. Kocok atau aduk hingga larut dan siap diminum. Berikan segera sesudah disiapkan.
  4. Posisi Menyusui ; Ketika menyusui, pangku si kecil dalam posisi setengah duduk (kepala lebih tinggi dari perutnya). Pegang dasar botol dan usakan supaya dot selalu terisi penuh dengan formula supaya udara tidak tertelan dan air susu tidak tersembur dari verbal si Kecil. jangan pernah meninggalkan si Kecil dengan susu botolnya yang disangga oleh bantal alasannya ialah si Kecil sanggup tersendak. Setelah si Kecil menghabiskan susunya, berikan beberapa sendok air putih, kemudian si kecil diberdirikan di dada ibu selama beberapa ketika supaya bersendawa.
Demikian cara pemberian susu formula botol untuk bayi kita, semoga bermanfaat.


Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/

0 Response to "Cara Derma Susu Formula Botol"

Post a Comment

wdcfawqafwef