Cara Membuat Lingkungan Bermain Yang Baik Untuk Anak Paud

Kesuksesan anak dalam bermain sangat bergantung pada orang remaja dan lingkungan yang dici CARA MENCIPTAKAN LINGKUNGAN BERMAIN YANG BAIK UNTUK ANAK PAUD
Kesuksesan anak dalam bermain sangat bergantung pada orang remaja dan lingkungan yang diciptakannya. Keterlibatan pendidik dalam bermain ialah hal yang terpenting untuk mendukung pertumbuhan dan kemampuan berguru anak. Kegiatan anak dalam bermain  sanggup dilakukan dengan aneka macam cara ibarat memakai anggota tubuhnya (bertepuk tangan, bergoyang, berlari-lari)  bermain pura-pura,  membuat sesuatu, atau  bermain dengan sobat sebaya. Pengalaman bermain tersebut sanggup membantu perkembangan fisik, emosi, kognitif dan sosial anak. Kaprikornus bermain  merupakan cara terbaik bagi anak untuk menyebarkan seluruh kemampuannya.

Menciptakan lingkungan bermain yang baik bagi anak harus didasarkan pada tiga jenis main yaitu :
  1. Main Sensori motor (sensori-motor play)
  2. Main Peran (Symbolic play)
  3. Main Pembangunan (constructive play)
Karena itu pengalaman main yang bermutu harus direncanakan dengan baik, yaitu menata lingkungan main dan memberi pijakan – pijakan. Sehingga proses yang terjadi dalam aktivitas bermain anak sanggup dicapai dalam rangka mendukung tumbuh kembang anak secara baik.

Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/

0 Response to "Cara Membuat Lingkungan Bermain Yang Baik Untuk Anak Paud"

Post a Comment

wdcfawqafwef