Sumber-Sumber Berguru Untuk Anak Paud

Anak berguru dari aneka macam sumber yang sesuai dengan kebutuhan dan tahapan perkembangannya SUMBER-SUMBER BELAJAR UNTUK ANAK PAUD
Anak Meninjau Bekas Kebakaran
Anak berguru dari aneka macam sumber yang sesuai dengan kebutuhan dan tahapan perkembangannya. Segala umber Belajar sanggup memperlihatkan anak aneka macam pengetahuan dan pengalaman yang membentuk perkembangan anak lebih maksimal. AECT (Association for Education Communication and Technology) yaitu sebuah organisasi Asosiasi Komunikasi dan Teknologi Pendidikan. AECT mengklasifikasikan sumber berguru dalam enam jenis yaitu:
 
1. Pesan (message)
Segala bentuk info yang harus dikirim oleh komponen lain kepada anak yang berbentuk ide, fakta, pengertian, dan data.

2. Orang (people)
Orang yang mempunyai keahlian sanggup menjadi sumber berguru dengan memperlihatkan info kepada anak, selain guru juga ada narasumber lain yang sanggup didatangkan untuk anak dalam memperlihatkan informasi, pengetahuan dan keterampilan secara pribadi pada anak.
 
3. Bahan (material)
Bahan-bahan yang paling bersahabat bagi anak yang biasanya dipakai dalam praktik ditempat belajar. Bahan-bahan berwarna, berbentuk, dengan tekstur tertentu memperlihatkan info dan ilmu pengetahuan pada anak sehingga menjadi sumber berguru yang nyata.
 
4. Peralatan (tool)
Peralatan yang berupa media  belajar/ hardware yang sanggup dilihat dan dipakai anak secara langsung. Media menyerupai televisi, radio, audiovideo digital dan lain sebagainya sanggup dijadikan sumber berguru untuk anak.

5. Teknik
Teknik berupa mekanisme yang disiapkan dalam mempergunakan materi pelajaran, peralatan, situasi, dan orang yang memberikan pesan. Contohnya orang renta yang mengajarkan bagaimana memasang sepatu lalu anak menirukannya dengan baik maka terjadi teknik penyampaian berguru bagi anak.
 
6. Lingkungan (setting)
Ekplorasi lingkungan bagi anak mempunyai peranan yang sangat penting alasannya yakni anak secara pribadi sanggup berguru dari lingkungannya. Potensi lingkungan sebagai sumber berguru sangat besar, alasannya yakni itu anak sanggup diajak memahami seluas-luasnya nilai-nilai dan pengetahuan yang terdapat dari lingkungannya.




Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/

0 Response to "Sumber-Sumber Berguru Untuk Anak Paud"

Post a Comment

wdcfawqafwef