Kisah Kura-Kura Dan Kelinci Sombong

Di sebuah hutan belantara yang dihuni banyak binatang, terdapatlah seekor kelinci yang sangat sombong, si kelinci menyombongkan larinya yang sangat cepat, dan ia selalu menantang hewan-hewan lain untuk balapan beradu cepat dengan dirinya. Semua binatang di hutan sudah pernah dikalahkannya, hingga pada suatu hari; seekor kura-kura mendapatkan tantangan kelinci yang sombong itu. Kelinci tertawa, dan berkata sambil melecehkan kura-kura bahwa ia akan memenangkan balapan itu dengan mudah.

Jalur balapan mereka pun ditentukan, dan balapan pun segera dimulai. Kelinci berlari dengan sangat cepat, meninggalkan kura-kura yang berjalan sangat lambat. Dia pun berhenti dan tidur dulu. Sementara, kura-kura berjalan tanpa henti hingga hampir mendekati final jalur balapan mereka.

Ketika Kelinci terbangun, ia terkejut melihat kura-kura sudah hampir hingga digaris finish. Tapi, sudah terlambat baginya untuk berlari kesana dan menyalip kura-kura. Karena kelalaian dan kesombongannya, kelinci harus kalah dalam balapan itu.

* * *

Nilai moral yang sanggup dipetik dari dongeng ini untuk bawah umur ialah jangan sombong dan jangan meremehkan orang lain. 

Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/

0 Response to "Kisah Kura-Kura Dan Kelinci Sombong"

Post a Comment

wdcfawqafwef