Inilah Alasan Mengapa Lingkungan Mencar Ilmu Anak Harus Baik

 Lingkungan berguru anak harus terbebas dari hal INILAH ALASAN MENGAPA LINGKUNGAN BELAJAR ANAK HARUS BAIK
Sesuai dengan pandangan Janice Beaty (1995), Lingkungan berguru anak harus terbebas dari hal-hal yang menciptakan anak menjadi stres. Tidak hanya kondisi lingkungan yang mendukung dan tenang, juga aktivitas harus benar-benar mendukung anak dalam belajar. misalnya: Anak dipaksa menulis dengan menjiplak goresan pena yang sudah disediakan oleh guru, bagi anak yang kesiapan motoriknya belum optimal ia akan merasa setres apalagi jikalau melihat hasil pekerjaan temannya yang lebih anggun dan guru membanding-bandingkannya, sampai menimbulkan rasa iri dan rendah diri pada diri anak. 

Ketika berguru seorang anak juga melaksanakan interaksi dengna lingkungan belajarnya. Lingkungan berguru bukan hanya lingkungan fisik tetapi lingkungan sosial. Contoh lingkungan fisik: lingkungan sekitar, area belajar, media dan sumber berguru dan lain-lain. Lingkungan sosial meliputi: guru, belum dewasa lainnya, orang dewasa. Dari hasil interaksi antara anak dengan lingkungan berguru maka akan menimbulkan pengalaman berguru yang menghipnotis ketiga aspek pekembangan anak. 

Seyogyanya untuk melatih menulis di usia dini, guru-pendidik harus menyesuaikan dengan kemampuan dan perkembangan anak ketika ini. contohnya anak sanggup diminta menulis hal-hal yang ringan dan pendek menyerupai namanya sendiri sesuai kemampuannya. Dalam proses selanjutnya, secara sedikit demi sedikit anak akan bisa menulis dengan baik, apabila diciptakan suatu lingkungan yang memungkinkan anak bahagia berguru insan dan mencoba menulis kata demi kata atau kalimat demi kalimat yang menarik baginya. Selain lingkungan berguru yang menyenangkan agaknya dalam menyediakan dan mengkondisikan lingkungan berguru anak usia dini, perlu pula diperhatikan faktor keselamatan anak.

Demikianlah bunda alasan mengapa lingkungan berguru anak harus baik, terhindar dari calistung yang sangat membebani anak sampai menciptakan anak stress. Semoga Artikel sederhana ini bermanfaat. Terimakasih.


Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/

0 Response to "Inilah Alasan Mengapa Lingkungan Mencar Ilmu Anak Harus Baik"

Post a Comment

wdcfawqafwef