7 Kunci Keberhasilan Forum Paud Unggulan

 sebuah forum Pendidikan Anak Usia Dini  7 KUNCI KEBERHASILAN LEMBAGA PAUD UNGGULAN

Dari tolak ukur sederhana, sebuah forum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang baik, setidaknya mempunyai tugas untuk menggali, berpartisipasi, dan membuatkan talenta dan kemampuan anak sedini mungkin. Ini sanggup juga dilakukan dengan aktivitas bimbingan dan kemudahan yang diubahsuaikan dengan usia perkembangan anak. Lembaga PAUD dibutuhkan mempunyai visi untuk menumbuhkan serta membuatkan potensi anak melalui aktivitas dan kegiatan bermain sambil belajar. Sebab bagi anak usia dini, bermain ialah jembatan untuk berkembangnya seluruh kecerdasan anak. Terutama alasannya usia nol sampai enam tahun merupakan masa emas (golden age) untuk pengasahan potensi anak.

Sebagai sebuah PAUD unggulan sebuah forum PAUD sanggup mempunyai 7 kunci (7K) untuk mendapat keberhasilan kerja timnya. Kuncinya ialah :
1. Komitmen
2. Komunikasi
3. Keterbukaan
4. Kerjasama
5. Kerjakeras
6. Kekeluargaan, dan
7. Keikhlasan.

Ketujuh pakem tersebut sanggup mendukung sebuah forum PAUD sampai menjadi sebuah forum unggulan, bila semua komponen dan sumberdaya didalamnya berpegang dengan kukuh terhadap 7 tujuh Kunci tersebut. 

Salah satu referensi aplikasi dari elemen 7K itu ialah menjalankan aktivitas visiting class (kelas berkunjung) bagi orang tua. Dalam kegiatan ini, orang bau tanah akan dilibatkan dengan mengambil cuilan dalam proses berguru mengajar di pusat bersama guru dan anak-anak. Pilihan waktu pelaksanaannya diubahsuaikan dengan kesediaan waktu setiap orang tua.

 sebuah forum Pendidikan Anak Usia Dini  7 KUNCI KEBERHASILAN LEMBAGA PAUD UNGGULAN

Dengan demikian, orang bau tanah yang mengikuti proses bermain di pusat ini akan memperlihatkan input terhadap pelaksanaan kegiatan. Apakah masukan itu dari jenis kegiatan, sampai cara mengajar gurur. Di mana masukan tersebut akan menjadi saran maupun kritik bagi sebuah forum PAUD.



Contoh lainnya, kunci untuk Lembaga PAUD dalam memenuhi unsur kekeluargaan dan keikhlasan, sekolah melaksanakan kegiatan sosial dalam pendidikan. Untuk menjangkau masyarakat sekitar yang kurang mampu, sekolah berperan serta melalui Pos PAUD yang dibuat bersama-sama. Tujuannya supaya anak usia dini yang tergabung dalam Pos PAUD juga sanggup mencicipi stimulasi yang lebih intensif, Sehingga kemampuan dan potensi anak sanggup terasah dengan baik.


Sumber; Warta PAUDNI 


Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/

0 Response to "7 Kunci Keberhasilan Forum Paud Unggulan"

Post a Comment

wdcfawqafwef