Paud Itu Investasi Era Depan Alhasil 10 - 15 Tahun Akan Datang

---Seperti yang kita ketahui bahwa PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) itu bertujuan membangun landasan bagi perkembangan potensi anak biar menjadi insan beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kritis, kreatif, inovatif, mandiri, percaya diri dan menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab.

Melalui PAUD, anak diperlukan sanggup menyebarkan segenap potensi yang dimilikinya antara lain: agama, kognitif, sosial, emosional, bahasa, motorik berangasan dan motorik halus, serta kemandirian; mempunyai dasar-dasar yang lurus sesuai dengan aliran agama yang dianutnya, mempunyai kebiasaan-kebiasaan sikap yang diharapkan, menguasai sejumlah pengetahuan dan keterampilan dasar sesuai dengan kebutuhan dan tingkat perkembangannya, serta mempunyai motivasi dan sikap berguru yang positif.

Sejalan dengan pernyataan di atas, tujuan PAUD yakni untuk menyebarkan seluruh potensi anak (the whole child) biar kelak sanggup berfungsi sebagai insan yang utuh sesuai dengan falsafah suatu bangsa. Anak sanggup dipandang sebagai individu yang gres mengenal dunia. Ia belum mengetahui tata krama, sopan santun, aturan, norma, etika, dan aneka macam hal perihal dunia. Ia juga sedang berguru berkomunikasi dengan orang lain dan berguru memahami orang lain. Anak perlu dibimbing biar bisa memahami aneka macam hal perihal dunia dan isinya. Ia juga perlu dibimbing biar memahami aneka macam fenomena alam dan sanggup melaksanakan keterampilan-keterampilan yang dibutuhkan untuk hidup di masyarakat.

Karenanya berbicara perihal pendidikan anak usia dini, tidak akan mengena bila dibicarakan perihal kepentingan ekonomi ketika ini, membicarakan PAUD Pendidikan anak Usia dini yakni membicarakan sebagai investasi masa depan bangsa. Menanam modal untuk PAUD yakni laksana berinvestasi dengan menanam Pohon jati, yang akhirnya hanya sanggup kita rasakan dan nikmati 10 sampai 15 tahun yang akan datang.


Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/

0 Response to "Paud Itu Investasi Era Depan Alhasil 10 - 15 Tahun Akan Datang"

Post a Comment

wdcfawqafwef