Harapan Dan Kondisi Paud Di Indonesia

Gambaran perihal impian dan kondisi aktual perihal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Indonesia secara rinci telah dipaparkan pada bab-bab sebelumnya. Namun untuk mengingatkan kembali serta memperkuat janji nasional perihal betapa pentingnya diadakan "Gerakan Nasional PAUD", Secara ringkas harapan dan kondisi sebenarnya perihal PAUD di Indonesia perlu dikemukakan kembali.

Cita-cita besar pembangunan PAUD di Indonesia yaitu ingin mengantarkan anak Indonesia menjadi anak yang cerdas secara komprehenshif. Diharapkan mereka kelak menjadi instrumen dan Investasi pembangunan bangsa sesuai dengan yang diharapkan. Oleh sebab itu PAUD dalam sistem Pendidikan Nasional maupun dalam kerangka pembangunan sumberdaya insan sangat mendasar dan harus menjadi perhatian utama. Namun, sampai final tahun 2010 pembangunan PAUD di Indonesia masih belum mencapai harapan, baik secara kuantitatif maupun secara kualitatif. Secara kuantitatif pembangunan PAUD gres mencapai APK 53,70%. Begitupun secara kualitatif, sebagai mana yang diuraikan sebelumnya; capaian mutu PAUD belum pertanda sesuai yang diharapkan juga. Semakin mencolok perbedaannya, jikalau dibandingkan dengan negara-negara lain, posisi capaian pembangunan PAUD Indonesia termasuk tertinggal.

Gambaran tersebut mengisyaratkan diharapkan suatu tindakan khusus, bahkan ekstra pemberian dari semua fihak biar ketercapaian bangunan PAUD sanggup lebih cepat terwujud. Tindakan yang paling rasional dan memungkinkan yaitu dengan membangun kesadaran segenap komponen dan sumberdaya bangsa serta bertumpu pada kemandirian potensi nasional untuk secara bantu-membantu dan sebenarnya bergerak dan berpartisipasi dalam pembangunan PAUD. Oleh sebab itu acara yang sanggup "memobilisasi" semua potensi perlu segera digulirkan. Kegiatan tersebut dilakukan dalam bentuk: "Gerakan Nasional PAUD".

Sumber : Kerangka Besar Pembangunan PAUD Indonesia Periodan 2011 -2025

Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/

0 Response to "Harapan Dan Kondisi Paud Di Indonesia"

Post a Comment

wdcfawqafwef